Izinkan Aku Jadi Temanmu Saja



Aku ingin menjadi temanmu saja

Sepertinya kamu lebih nyaman dengan teman-temanmu daripada denganku.

Sepertinya temanmu bisa bertemu denganmu lebih sering dibanding denganku

Sepertinya temanmu bisa mendapat lebih banyak perhatian darimu daripada aku.

Kalau begitu, aku akan jadi temanmu saja.

Kadang aku berpikir, percuma aku menjadi spesial. Jika ternyata, kamu tidak pernah nyaman menjadi dirimu di dekatku. Demikian pula aku, percuma kamu menjadi spesial bagiku, jika aku tidak nyaman menjadi diriku di depanmu.

Aku benar-benar tidak bisa membaca pikiranmu. Apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu rasakan, aku tidak tahu. Aku pikir aku memang tidak peka, tidak bisa menangkap maksudmu. Tapi setelah ku pikir lebih jauh, bagaimana aku bisa tahu sedangkan kamu tak pernah memberi tahu.

Kamu pikir lebih baik diam. Padahal aku akan lebih mengerti jika kamu bicara. Mengatakan apa maumu. Kalau kamu mau aku menjauh, aku bisa melakukannya. 

Kalau seperti ini, aku tidak tahu ...

Sepertinya menjadi temanmu memang lebih nyaman. Tak perlu takut apapun, bisa melihat'sisi dirimu yang tak pernah kau tunjukan di depanku.

Kita memang telah lama saling mengenal, tapi dengan perasaan seperti ini, rasanya kita tak pernah benar-benar saling mengenal.

Karena itu, bisakah kamu perlakukan aku seperti temanmu saja?

160719

Komentar