Yes No Maybe

Image result for YEs No maybe
pics from google

 Kalau kamu seorang kpopers, kamu pasti berpikir kalau tulisan ini akan berisi tentang lagu Yes No Maybe milik MissA Suzy, tapi sayangnya kamu salah. This is just a random writing with the same title as her song.  

-----


Yes. Ia tak selamanya membahagiakan. Ada kalanya ia pun berati kesedihan, luka, penolakan. Ia, tak selamanya berarti baik untuk setiap orang. Kadang ia bisa menjadi menyakitkan jika dikatakan pada waktu dan situasi yang tak tepat.

No. Ia tak selamanya menyedihkan. Ada kalanya ia pun berati kebahagiaan, senyum, penerimaan. Ia, tak selamanya berarti buruk untuk setiap orang. Kadang ia bisa membahagiakan jika katakan pada waktu dan situasi yang tepat.

Maybe. Ia seringkali berarti ketidakpastian. Jawaban atas keraguan untuk mengatakan yes atau no. Tetapi ia tak selamanya berari ketidakpastian. Karena ketika fakta terungkap, ia bisa menjadi yes atau no.

 Adakalanya kita perlu melihat sisi lain suatu kata sebelum mengucap atau menyatakannya. Karena sekali ia terucap, ia bisa menjadi penyejuk atau malah menjadi pisau yangmelukai hati seseorang. Jika ragu akan sesuatu, lebih baik diam dan biarkan waktu yang mengungkap tabirnya. Luka dan rasa sakit karena satu kata terkadang lebih lama sembuhnya daripada luka dan sakit hati karena jatuh.

Yes, no, maybe, kata apapun yang keluar dari mulut kita, semoga ia tak jadi pisau yang melukai hati lawan bicara.


-fiadesi
280817 9:40 PM
YK

Komentar