Bolehkah Aku?

bolehkah aku merasa lagi?
mencicipi kembali rasa manis
yang sudah lama kutinggal jauh di belakang

bolehkah aku merindu lagi?
memunguti lagikepingan-kepingan
yang sudah kutinggalkan bersama jejak kakiku

bolehkah aku kembali lagi sejenak?
meresapi nyaman yang lama tak kubaui lagi
sejenak saja, hingga kelam ini memudarperlahan

bolehkah aku mengambil lagi?
sdikit warna yang telah kukubur jauh di rumah masa lalu
hanya satu saja, agar kelam ini sedikit benderang

bolehkah aku bersandar kembali?
sebentar saja, hingga raga ini
mampu berjalan jauh kembali

bolehkah aku meminjam lagi lenganmu?
sekejap saja, hingga tubuh ini
tak lagi goyah dan mampu mengakkan kepala

tidak, aku tidak akan memintamu
merasakan lagi sebuah masa bersamaku
karena kutahu bersamaku hanya buatmu luka
aku sudah begitu banyak melukai
sampai tak sadar jika tanganku sudah berlumur  darah
dan mataku sendiri sudah dibanjiri air mata

kali ini, aku hanya akan singgah sejenak
percayalah
setelah itu kau bisa pergi, dan aku tak akan menangis


@ruang jiwa, 270215
entah apa maksudnya, jemari ini hanya ingin menulis

Komentar