Ternyata Selama Ini...

Ternyata selama ini...
Kau seringkali hadir di sekelilingku
Hadir dalam hening
dalam kata tanpa suara

Ternyata selama ini...
Kau seringkali ada di bawah atap yang sama denganku
dan aku sama sekali tak menyadari adamu
Bahkan sekedar menyadari bayangmu

Ternyata selama ini...
aku hanya terpaut langangkah denganmu
bahkan aku baru menyadari engkau hari ini
lewat namamu di selembar kertas itu
lewat tulisanmu di selembar kertas itu
dan ini, sudah setengah semester berlalu

Ternyata selama ini...
Aku terlampau buta tentangmu
hingga bayangmu saja, aku tak mengenali
hingga auramu saja, aku tak merasakan
bahkan ketika aku berada di sebuah ruang
dimana kau pun seharusnya ada

Rabbi, dengan cara apa kau sembunyikan dia dari pandangku?
Sejatinya aku bersyukur tak tahu sejak awal
tentang keberadaannya disana, tentang kehadirannya disana
Khawatir dia menjadi alasan bengkoknya niatku

Rabbi, meski kini kau telah meraibkan
selubung yang menyembunyikannya
meski kini kau telah mengenyahkan
penutup yang megaburkannya dari mataku
Mohon, tetap jaga hati ini, menanti waktu yang tepat
 menemukan rasa yang telah Kau siapkan untukku :)

@ruangjiwa, 101114

Komentar