Perjalanan

Perjalanan
aku selalu menikmati perjalanan
perjalanan hati
perjalanan imajinasi
perjalanan jiwa
perjalanan raga
aku menikmati saat-saat aku menembus batas waktu
menjelajahi ruang-ruang penuh warna
meraba-raba memori yang pernah terjadi disana
tidak, aku tidak perlu mesin waktu
aku hanya perlu sendiri
meresapi, merenungi

Perjalanan : tidak pernah ada peristiwa yang sia-sia
bahkan ketika dia begitu pahit
suatu waktu aku mampu menemukan arti kepahitan itu

Perjalanan
aku selalu menikmati waktu
ketika aku mengetuk dan membuka satu persatu pintu
dimana disana tertera beberapa angka
perjalanan kembali ke masa lalu
menemukan dia, menemukan mereka, menemukan kita
menemukan semua baris-baris sejarah tentang bahagia
tentang tawa
tentang duka
tentang air mata
segalanya masih terasa nyata

Perjalanan : tidak salah jika aku kembali
bahkan jika itu pada tokoh yang sama
bisa jadi ku temukan nyamanmu disana

Perjalanan
jika aku lelah, biarkan aku sendiri
melakukan perjalananku lewat alur imaji yang kucipta sendiri
setidaknya tak seorangpun yang perlu kugantungi
tak seorangpun yang merasa terbebani
pada saat itula, aku merasa bebas
bebas, sebebas-bebasnya

Perjalanan : jika menikmatimu adalah candu
maka izinkan aku menemui setiap aku membutuhkanmu

@ruang jiwa, 261114

Komentar