Menemukan Senja

Aku menemukan senja
dalam perjalanan sunyi sendiri
di tengah kerlip lampu jalanan

Aku menemukan senja
dalam langkah kaki kecil
pada jalan-jalan sepi setapak

Aku menemukan senja
dalam anganku tentang harapan
yang belum jua temukan pelabuhan

Aku menemukan senja
dalam kesetiaan mengiringi raga tanpa warna
yang masih bersembunyi hingga tak tentu waktu

Aku menemukan senja
bersamaan hilangnya bayang-bayang
yang menjadi genggamanku di tengah kekosongan

Aku menemukan senja
ketika sendiri atau dalam ramai
dia selalu ada membersamai

aku menemukan senja
menjadi saksi atas diri yang meringkuk sendirian
berusaha memberi lebih namun belum terima balasan

aku menemukan senja
yang kesetiaannya tak pernah berakhir
yang kedatangannya selalu dibarengi senyuman
namun adakalanya diiringi tangis rintihan

kepada senja :
terimakasih atas waktumu
terimakasih karena telah tercipta
menjadi bagian yang senantiasa menjadi saksi
atas jalan hidup seorang gadis bernama DESI

@ruang jiwa, 251114
Yogyakarta. Ketika kamu memilih sendiri daripada membuat orang lain susah.

Komentar