Ketika Hujan Menyapa Part II


sumber : stuffpoint.com

aku ingin merekam gemericik hujan
sebagaimana aku ingin merekam suara lembutmu
aku ingin berlari menerobos hujan
sebagaimana aku ingin berlari menggapaimu

hujan selalu hadir,
mengiringi langkahku menemui ragamu
kau tak pernah tahu, tapi hujan selalu mengerti
karena dia ada setiap kali aku mengiringi langkahmu
dengan tatap kagumku

ku mengerti ini salah
tak seharusnya kubiarkan mataku terlalu liar
tak seharusnya kurelakan hati ini terpasung
dalam penjara yang kucipta sendiri

hujan, sampai kapan?
sampai kapan kau akan terus jadi saksi atas kisah ini?
kisah diam yang memupuk resah
kisah diam yang memendam gundah

andai Rabbi membisikkan sesuatu tentang kisah ini
bolehkah kupinta sedikit bisikmu?
beri saja aku satu kata
biar kutebak-tebak tentang takdir Ilahi
yang disembunyikanNya dari jiwaku

@ruangjiwa, 161114
XU

Komentar