Sepenggal Kisah : Hanya Dengan Hadirmu

Ini adalah kisah tentang rasa
Ini adalah kisah tentang seorang gadis yang  mengagumi seseorang
Dia memilih diam dan mengutarakan rasanya dibalik doa
Lelaki itu, yang menjadi pusat kekagumannya
Lelaki yang insyaAllah shaleh, menurut apa yang diketahuinya
Hanya sekali ia pernah bercakap dengannya
Namun itu sudah membuatnya tak tenang tidur
Lelaki itu adalah .... _A_
Hanya Dengan Hadirmu

Hanya dengan melihatmu disini
di sebuah ruang yang kupikir engkau kan ada di dalamnya
aku sudah bahagia

hanya dengan melihatmu disini
di sudut gedung kecil di pinggir hamparan hijau
aku sudah bahagia

hanya dengan melihatmu disini
dari balik punggungmu tanpa kau mengetahuiku
aku sudah bahagia

hanya dengan mengenali sepintas senyummu
(yang tentu saja bukan untukku)
aku sudah  bahagia

hanya dengan menemui sekilas bayangmu
dari balik jendela-jendela kaca berkusen hijau
aku sudah bahagia

kehadiranmu meski hanya sepintas sekilas
memunculkan detak-detak  tak biasa di balik dada ini
seolah ada segumpal rasa mendesak
berharap terkatakan tersampaikan

namun aku hanya menitipkan seuntai salam
lewat sampan-sampan kecil yang dibawa arus menuju hilir
dimana kau berdiri tegak di bebatuan

sampan itu hanya berisi rangkai kata berbalut rasa
yang entah mampu kau tangkap atau sekedar lalu di hadapmu
aku tak peduli
karena aku tak berharap apapun
karena aku tak menanti apapun
karena hanya dengan hadirmu
aku sudah bahagia

@ruang jiwa, 191014
_A_ @Tlogodadi

"mencarimu pada setiap kondisi yang memungkinkan hadirmu,
mengharapkanmu hadir disana,
lalu sekedar melihatku meski lewat ekor matamu
entah apa namanya, entah apa alasannya.
Itu lah yang selalu ku lakukan, jika kamu tahu"

Komentar